,

Jati diri bangsa berawal dari presiden

7/26/2009 Leave a Comment

Bagaimanapun persoalan "bangsa" ini tidak terlepas dari peran pemerintah dalam mengarahkan kemana masa depan bangsa akan dituju. Presiden adalah eksekutif dari sebuah bangsa dimana sepenuhnya wajah ke depan negara dapat kita lihat. Menilik pada persoalan mengebalikan jati diri bangsa, sebenarnya dapat kita raba dari cermin presiden kita.

Jika Indonesia punya semangat besar dalam upaya mengembalikan jati diri bangsa, maka presiden harus tampil di depan, memandu rakyatnya dalam komando yang sama menuju cita-cita tersebut.

Contoh kecil seperti hanya dari beberapa orang yang mencoba membuat wacana, menggali ide dan sumbangsih pemikiran melalui kontes seo, boleh jadi dapat menjadi salah satu faktor lahirnya semangat kebersamaan membangung bangsa.

Terlepas apakan adanya kontes seo atau bukan kontes seo, dari banyak orang dan elemen bangsa ini sudah banyak yang menginginkan atau rindu akan hadirnya Jati diri sebagai bangsa yang punya harga diri dan dapat disegani oleh negara-negara di dunia. Title sebagai bangsa yang besar harus kita emban.


Jika kemarin KPU telah menetapkan pemenang Pemilihan presiden 2009 yang dimenangkan oleh pasangan SBY-Budiono (mesti masih ada upaya hukum dari kontestan lainnya), maka kita tunggu sikap-sikap presiden yang baru dalam memberikan langkah dan contoh bagi rakyat Indonesi dalam hal mengembalikan jati diri bangsa. Semoga

1 komentar »

  • Mengembalikan Jati Diri Bangsa said:  

    Masuk di top ten pak, Hebat. Tukeran Link Ya pak.

  • Tinggalkan Pesan di sini