Mengembalikan Jati Diri Bangsa

7/27/2009 Leave a Comment

Mengembalikan Jati Diri Bangsa berawal dari mata turun ke hati. Begitulah ungkapan yang sama harus tersampaikan saat membahas masalah Mengembalikan Jati Diri Bangsa. Berawal dari keprihatinan saat kita melihat arah bangsa ini yang semakin tidak jelas, seakan mulai kehilangan tongkatnya, maka hati tergerak untuk mengatakan Kembalikan jati diri bangsa ini.

Indonesia bukanlah bagian kecil dari dunia. Indonesia punya penduduk terbesar ke-4 setelah China, Amerika dan India. Indonesia juga punya bentang alam yang jula luas, dari sabang sampai merauke, memiliki banyak budaya yang tersebat di mana-mana. Kaya akan harta sumber daya alam, baik darat maupun laut. Negara kepulauan terbesar, dan bahkan kemarin sempat menjadi tuan rumah World Ocean Forum (WOC) atau Konferensi Kelautan Dunia 2009 di Manado, Sulawesi Utara. Banyak suku seperti jawa, madura, sunda, bugis, batak, dll. Jelas, kita punya banyak kelebihan.

Untuk itu, Indonesia tidak dapat dikatakan kecil dari eksistensi peradaban dunia. Jika sekarang kurang maksimal dalam menggali dan mengembangkan potensi yang ada, maka saatnya ada upaya bersama yang dapat membuat negara beserta masyarakatnya maju lebih cepat mengejar ketertinggalan bangsa lain.

Sekarang, bukan saatnya menggantungkan diri pada asing. Kita mampu berdiri di atas kaki sendiri. Secara serentak melalui gerakan bersama kita dapat mewujudkan Indonesia yang mandiri.

Presiden harus tampil di depan meletakkan pondasi kemana arah dan cita-cita bangsa ini di perjuangkan. Menyunsun strategi yang jitu, tidak ada lagi rintangan "hujan ataupun petir" layaknya beritajitu.com. Hingga akhirnya mendapatkan kembali jati diri bangsa.

32 komentar »

  • ponco susanto said:  

    Ibarat kita hidup. Selalu saja kita diuji. Tergantung bagaimana kita menghadapinya.

  • ekosulistio said:  

    semangat...... semoga tetep aman

  • Bhakti said:  

    Hidup Indonesiaku!!! Indonesia sekarang bukan bangsa yang kecil lagi,..
    Salam kembali CakMojo Dofolow

  • digital life said:  

    Yup setuju sob, saya yang sedang berada di luar indonesia dan bertemu dengan orang2 dari negara lain ternyata setelah dibandingkan, kita ini jauh lebih baik. cuma kita masih sering malas2an. Hidup Indonesiaku..

  • @n9in said:  

    saya teringat almarhum presiden Sukarno. beliau sangat-sangat mengutamakan kehormatan bangsa dimata dunia. tak ada bangsa lain yg berani menghina bangsa kita. sampai2 ketika beliau berjkunjung ke amerika, beliau berkata(kurang lebih):amerika boleh punya bom.tapi indonesia punya seni dst...(daku agak2 lupa kelanjutannya)

  • Mu'adz Ariesandi Ardin said:  

    ibarat kata Lao Tzu "Jadilah dirimu yang sesungguhnya, dan Anda akan dihormati”.

  • Mengembalikan Jati Diri Bangsa said:  

    Kembalikan Jati Diri Bangsa Ini sekarang juga!!!

  • dewi said:  

    bersama-sama kita harus maju...perjuangkan lagi nama besar bangsa Indonesia melalui prestasi...sukses terus..

  • mengembalikan jati diri bangsa Indonesia said:  

    betul om...
    Indonesia ini raksasa yang masih tidur...
    harus segera di bangunkan nih...
    masak negara sebesar ini masih miskin juga.. :(

  • KangBoed said:  

    MARI KITA MULAI DARI MEMBENTUK DIRI KITA MASING MASING AGAR MENJADI MANUSIA SEUTUHNYA DAN MULAI BERBAGI DENGAN SESAMA

    SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG ‘TUK SAHABATKU TERSAYANG

    I LOVE YOU PHUUUUUUULLLLLL

  • Jong Java said:  

    Waduh kemarin di shoutmix ngledekin saya yah!
    blog ku hilang mas :'(
    apa mungkin over optimize ya?
    Mas ada kontes SEO kecil-kecilan, ikutan juga yah mas. Coba lihat di Kontes SEO Aristia Wida Rukmi

  • awan ukaya said:  

    Selamat oy.. tak dukung dan tak gendong wis hehehe, TAk tambahi keywordnya STOP DREAMING START ACTION. mampir ke blogku mas.....
    translate
    Belajar ngeblog

  • rusli zainal sang visioner said:  

    aku dukung mas,moga sukses. jangan lupa kunjungan baliknya

  • KangBoed said:  

    Saya mengucapkan SELAMAT menjalankan PUASA RAMADHAN.. sekaligus Mohon Maaf Lahir dan Bathin jika ada kata kata maupun omongan dan pendapat yang telah menyinggung atau melukai perasaan para sahabat dan saudaraku yang kucinta dan kusayangi.. semoga bulan puasa ini menjadi momentum yang baik dalam melangkah dan menghampiriNYA.. dan menjadikan kita manusia seutuhnya meliputi lahir dan bathin.. meraih kesadaran diri manusia utuh..

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  • mengembalikan jati diri bangsa said:  

    saatnya kita mengembalikan jati diri bangsa, coz we are the next generation, yeach!!!
    salam hangat sob...

  • KangBoed said:  

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  • KangBoed said:  

    hadiiiiiiirrrrrrr menjelang berbuka

  • Mengembalikan jati diri bangsa said:  

    salam Mengembalikan jati diri bangsa
    semangadd

  • iklan ppc indonesia said:  

    waw... keren,, selamat yach tinggal dikit lagi menang mas.,..

  • ulaznice said:  

    Tetap semangat dan terus berjuang untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa. Moga kita ketemu di final Mengembalikan Jati Diri Bangsa Amien! :)

  • re-saintazkiya said:  

    Hidup mahasiswa Indonesia! Hidup rakyat Indonesia

  • Hendri Susanto said:  

    ayo maju terus untuk kontes SEO mengembalikan jati diri bangsa - sukses mas.

  • Mengembalikan Jati Diri Bangsa said:  

    Aq ga semangat lagi ikut kontes ini sob, capek berat banget posisi ga naek2.

  • Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang said:  

    wah, sudah makin mantab aja nih, Indonesia memang bangsa yang besar

    salam kenal

    Bali

  • Mengembalikan Jati Diri Bangsa said:  

    Setuju banget. Seharusnya sebagai negara yang besar dimana memiliki sumber daya alam dan manusia yang berlimpah, kita tidak perlu harus menggantungkan diri dengan negara lain. Hanya saja semuanya kembali lagi kepada sistem pengelolaan yang diterapkan bertujuan untuk mensejahterakan rakyatnya atau tidak. Namun terlepas dari itu semua, kita sebagai insan pribadi yang memiliki jiwa nasionalis harus terus mendukung negara ini. Mari bersama kita dukung penuh gerakan mengembalikan jati diri bangsa yang sedang digalakkan BeritaJitu.Com baru-baru ini.

  • Artikel Tentang Islam said:  

    Postingannya bagus, sangat inspiratif. Semoga saya dapat mengambil hikmah dari setiap tulisan/postingan di blog ini. Salam persaudaraan

  • bisnismen said:  

    ya semoga jd pemenang. dapatkan uang dengan jualan link

  • Jaisy01 said:  

    Semangat cak. Wes tinggal beberapa hari kontes Mengembalikan Jati Diri Bangsa, sampeyan biyen tak deleng (lihat) no 1 di google. Sak niki kok mudon, woten nopo toh cak? :D
    kayaknya master SEO yang satu ini malas optimasi neh hehehe. Oh iya wonten kontes maleh, Kerja Keras Adalah Energi Kita dari Pertamina.
    Menang atau nggak yang terpenting sudah belajar SEO, tinggal nanti dikembangkan terus.

    Sukses cak, and salam kenal yoh :D

  • mobil keluarga ideal terbaik indonesia said:  

    gk ikutan kontes lagi?
    lam kenal gan..

  • Tinggalkan Pesan di sini