Keyword dan description untuk setiap page

8/01/2009 Leave a Comment

Beberapa hari yang lalu saya mengamati blog kontes stop dreaming start action yang ada pada halaman utama google.co.id. Maklum masih ada keinginan untuk mengkaji bagaimana format blog para master kok bisa unggul di tempat teratas. Karena aku juga menggunakan blogger, jadi lebih terfokus mengamati blog yang ikut di domain blogspot.

Di sana ada hal aneh yang belum aku ketauhi dalam hal SEO, maklum kan masih baru. Setiap aku buka halaman page yang beda, di source code-nya juga memunculkan keyword dan description yang berbeda pula. Ada apa ini ?. Dugaan sementara mungkin ini salah satu kejayaan para master itu.

Saya cari-cari, eh ternyata ada tutorial dari cak Abibakarblog.com dan ilmu yang saya dapat adalah demikian.

Masukkan saja kode berikut di bawah kode ini <b:include data="blog" name="all-head-content" />

<b:if cond='data:blog.url == "URL PAGE ANDA"> <meta content='DESCRIPTION PAGE ANDA' name='description'/> <meta content='keyword PAGE, keyword PAGE ' name='keywords'/> </b:if>

Sesuaikan kode di atas sesuai dengan blog anda. Jika anda ingin memasukkan keyword dan description untuk setiap page, maka anda harus menaruh kode yang sama untuk setiap halaman. Jadi agak panjang memang. Selamat mencoba !

3 komentar »

  • mengembalikan jati diri bangsa said:  

    wah klao soal blogspot saya nyerah aja, soalnya saya ga familiar dengan yang itu, senengnya pake wordpress

  • Abi said:  

    Kalau di WP.com setelah download All In One SEO Pack bisa mendapat deskripsi tiap halaman secara otomatis namun kalau diblogspot agak sedikit ruwet dan makasih ya dan salam kenal dari Abi Bakar di Jakarta

  • mengembalikan jati diri bangsa said:  

    iya katanya seh di blogspot lebih ribet

  • Tinggalkan Pesan di sini